Indonesia Diprediksi Melaju ke Semifinal Piala AFF Suzuki 2020

Tiga dari kekuatan tradisional sepakbola Asia Tenggara masih dalam perjalanan untuk mencapai semifinal Piala Suzuki AFF 2020, tetapi hanya dua yang akan berhasil.

Setelah dicap sebagai “Grup Kematian” turnamen saat pengundian dilakukan pada bulan September, Grup B telah memenuhi harapan dengan juara bertahan Vietnam, finalis 2018 Malaysia, dan runner-up empat kali Indonesia, semuanya masih dalam perburuan gelar terakhir. empat tempat menuju hari pertandingan terakhir.

Bagaimana ceritanya sampai ke hari terakhir babak penyisihan grup yang mendebarkan ini? Dan siapa yang mungkin lolos?

Di sini, kami memeriksa peluang masing-masing tim untuk melaju ke semifinal Suzuki Cup.

Indonesia (Peringkat 1 Grup B, 7 poin, selisih gol +6)

Tim Indonesia adalah tim unggulan ketiga Grup B sehingga fakta bahwa mereka saat ini berada di puncak klasemen tentu merupakan hal yang positif.

Setelah absen di babak pembukaan, kemenangan atas Laos dan kemudian Kamboja sangat penting untuk mengimbangi dua pesaing grup lainnya — tetapi hasil yang paling penting datang dalam pertandingan terakhir mereka.

Melawan tim yang secara luas dianggap sebagai yang terbaik di kawasan saat ini, Indonesia menampilkan permainan yang berani untuk menahan Vietnam untuk bermain imbang 0-0 meski hanya menikmati 31 persen penguasaan bola.

Hasilnya membuat mereka mengendalikan nasib mereka sendiri. Hindari kekalahan dari Malaysia dan mereka lolos.

Vietnam (Peringkat ke-2 di Grup B, 7 poin, selisih gol +5)

Untuk semua hype seputar Vietnam, hasil mereka tidak menyarankan tim menembak di semua silinder tetapi itu juga berarti mereka masih memiliki peningkatan di dalamnya.

Menyusul kemenangan 2-0 pembukaan atas Laos, Vietnam mengeluarkan pernyataan niat terbesar mereka pada Match Day 2 dengan mengalahkan Malaysia 3-0 dalam pertandingan ulang final 2018

Baca juga: https://defensebusiness.org/news/krisis-covid-19-liga-premier-berlanjut-dengan-penundaan-lagi-untuk-enam-pertandingan/

Meskipun kekecewaan yang jelas hanya mendapatkan satu poin meskipun mendominasi Indonesia pada hari Rabu, Vietnam tetap berada di posisi terkuat dari tiga untuk maju ke semifinal.

Selama Vietnam menghindari kekalahan dari Kamboja yang sudah tersingkir, mereka akan maju. Namun mengingat lawan yang akan mereka hadapi, ekspektasi yang ditempatkan pada juara bertahan dan keuntungan finis di puncak dan menghindari juara Grup A di semifinal, Vietnam harus berusaha sekuat tenaga untuk meraih kemenangan besar.

Malaysia (peringkat 3 Grup B, 6 poin, selisih gol +3)

Setelah dianggap sebagai calon penantang, Malaysia sejauh ini memiliki kampanye yang bermasalah sehingga mungkin mereka masih bisa lolos dari babak penyisihan grup.

Setelah memilih untuk membawa hanya 24 pemain ke turnamen meskipun ada penyisihan hingga skuad 30 orang, serentetan kasus positif COVID-19 kemudian membuat pelatih Tan Cheng Hoe kehilangan tim. Dan situasi tidak terbantu dengan striker naturalisasi Guilherme secara terbuka menunjukkan ketidakpuasannya — dan mengarahkan rasa frustrasinya pada pendukungnya sendiri — setelah diganti dalam pertandingan pertama mereka melawan Kamboja.

Yang terpenting, Harimau Malaya memenangkan dua pertandingan yang mereka harapkan melawan Kamboja dan Laos, yang berarti bahwa – meskipun kalah dari Vietnam – semuanya belum kalah.

Seperti Indonesia, tim yang mereka hadapi dalam duel do-or-die pada Minggu malam, nasib Malaysia tetap di tangan mereka sendiri. Hanya kemenangan yang akan membuat mereka, meskipun apakah mereka masih memiliki cukup di tangki setelah apa yang telah menjadi kampanye yang sulit adalah pertanyaan besar.

Prediksi: Dengan segala hormat kepada Kamboja, Vietnam akan dengan mudah mengalahkan mereka. Dan dengan banyak bukti, mereka bahkan bisa bertekad untuk menghasilkan tampilan yang dominan.

Mengingat sejarah yang kaya antara rival tradisional Indonesia dan Malaysia, siapa yang muncul sebagai pemenang dari pertandingan itu adalah tebakan siapa pun. Namun orang Indonesia memiliki asuransi tambahan yang cukup.

Malaysia memiliki kebiasaan untuk bangkit pada kesempatan itu tetapi mengharapkan Vietnam naik ke posisi teratas dengan kemenangan yang nyaman, dengan Indonesia melakukan cukup untuk finis kedua dan bergabung dengan mereka – serta Thailand dan Singapura dari Grup A – di semifinal.

Leave a Reply