Indonesia Bergabung dengan Vietnam di Semifinal Piala Suzuki AFF dengan Kemenangan Menakjubkan atas Malaysia

Indonesia menghasilkan perlawanan yang menggetarkan melawan Malaysia pada hari Minggu untuk memastikan tempat mereka di semifinal Piala Suzuki AFF 2020, datang dari ketinggalan satu gol untuk mengklaim kemenangan 4-1 yang menakjubkan di Stadion Nasional Singapura. Meski tertinggal dari gol pembuka jarak jauh Kogileswaran Raj pada menit ke-13, tim Indonesia berhasil membalas dengan dua gol delapan menit dari Irfan Jaya sesaat sebelum turun minum.

Sebuah upaya spektakuler dari jarak 25 yard dari Pratama Arhan kemudian meningkatkan keunggulan Indonesia lima menit memasuki menit kedua, sebelum bek tengah yang menjulang Elkan Baggott bangkit dari bangku cadangan untuk menanduk bola untuk mencetak gol keempat dan memastikan kemenangan indah delapan menit dari waktu.

Baca juga: https://defensebusiness.org/sepakbola-asia/indonesia-diprediksi-melaju-ke-semifinal-piala-aff-suzuki-2020/

Gol Baggott terbukti penting bagi Indonesia karena hampir mencuri posisi teratas di Grup B dari Vietnam, yang meraih kemenangan 4-0 atas Kamboja di pertandingan lainnya hari Minggu. Mengingat kedua tim bermain imbang 0-0 empat hari sebelumnya – yang berarti tiebreak pertama dari rekor head-to-head antara dua tim jika mereka menyelesaikan level pada poin adalah non-faktor, kemudian turun selisih gol dan kemudian gol dicetak jika perlu.

Dengan empat gol yang mereka lewati melewati Kamboja, Vietnam sebenarnya menyalip Indonesia dengan selisih gol sampai gol telat Baggott membuat kedua tim menyamakan kedudukan dan mengklaim posisi teratas karena telah mencetak 13 gol berbanding sembilan gol Vietnam. Hasil hari Minggu akan menjadi pukulan besar bagi harapan juara bertahan Vietnam untuk mempertahankan mahkota mereka, karena mereka sekarang akan menghadapi juara Grup A dan rekor juara lima kali Thailand di empat besar, sementara Indonesia akan menghadapi tuan rumah Singapura.

Leave a Reply