Valencia vs Sevilla 19 Januari 2022

Valencia akan menjamu Sevilla yang sedang dalam performa terbaik, dimana mereka belum pernah menelan kekalahan dalam 6 pertandingan terakhir La Liga pada hari Kamis dinihari pukul 3.30 WIB di Estadio de Mestalla. Sevilla mengalahkan Getafe 1-0 di kandang dalam pertandingan liga terakhir mereka untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 6 pertandingan, menempatkan mereka di posisi kedua dengan 44 poin dengan menyisakan 18 pertandingan. Los Nervionenses membuntuti Real Madrid dengan selisih 5 poin dan berjarak 11 poin dari Real Sociedad yang berada di peringkat kelima dalam perebutan tiket ke Liga Champions.

Valencia berada di peringkat 10 dengan 28 poin, dengan mencetak 32 gol dan jumlah kebobolan juga dengan 32 gol. Dengan 18 pertandingan tersisa, Los Che berjarak 5 poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi ke-4 sebagai tim terbawah dalam perburuan tiket ke Liga Champions. Valencia kalah 1-4 dalam pertandingan liga terakhir mereka di Estadio Santiago Bernabéu melawan Real Madrid.

Pasar Taruhan

Asian Handicap: Valencia 1/4:0 Sevilla
Over/Under: 2 1/4 Gol

Berita Tim

Di kubu Valencia, dua pemain yang sangat dibutuhkan tim yaitu Carlos Soler dan Gabriel Paulista masih absen.
Dimitri Folquier dan Toni Lato berada dalam kondisi diragukan. Sementara itu, Thierry Correia dan Denis Cheryshev terjangkit COVID dan kemungkinan tidak akan bermain. Maxi Gomez, Daniel Wass dan Helder Costa juga terkena virus, tetapi kelihatannya akan dapat bermain pada waktunya.

Di kubu sang tamu, Erik Lamela masih absen, begitu pula Jesus Navas dan Suso. Thomas Delaney dan Karim Rekik keduanya diragukan, sementara Youssef En-Nesyri dan Munir El-Haddadi absen karena bermain di Piala Afrika. Sevilla mungkin hanya sedikit melakukan perubahan di laga ini karena mereka sedang berada di performa yang bagus.

Data dan Analisis

Valencia melakoni laga ini setelah menelan dua kekalahan di pertandingan liga. Terakhir mereka dikalahkan oleh Real Madrid dengan skor 1-4, dimana mereka dirugikan karena keputusan penalti yang memungkinkan terciptanya gol pertama lawan. Sebelumnya, Los Che juga kalah dari Espanyol, kebobolan dua gol dalam 5 menit untuk mengubah tiga poin menjadi nol.
Padahal, di antara nestapa La Liga mereka, mereka berhasil mengalahkan Cartagena di Copa del Rey, dengan Carlos Soler dan Denis Cheryshev sama-sama mencetak gol.

Anak asuhan Julen Lopetegui mengalahkan Getafe pada pertandingan liga terakhir mereka berkat gol tunggal dari Rafa Mir. Kemenangan itu menyusul kemenangan 1-0 atas Cadiz, dan 3 poin dari kemenangan tipis bukanlah hal baru bagi Los Nervionenses. Padahal, mereka kalah 1-2 dari rival sekota Real Betis ketika terakhir kali bermain di Copa del Rey. Di La Liga, Sevilla kini tak terkalahkan dalam enam pertandingan, dan mereka berharap untuk melanjutkan rekor itu dengan kemenangan tandang penting di sini.

Leave a Reply